About Me

My photo
.a MOSLEM. .Indonesian. .2nd child of 4 sibling and 1st daughter of best parent ever. .a NEWS ANCHOR / JOURNALIST wannabe. .love to knit. .a mind keeping but open minded. .a great listener. .a music lover. .love to sing.

Thursday, April 30, 2009

1 Night (3 Hours UUM-Butterworth-UUM)

Bingung saat ngebaca judulnya? Hahaha… coba tebak kejadian apa yang terjadi dengan judul seperti itu… Yang pasti, dibalik semua kejadian ini terlibat sang pencetus ide dan para pemainnya… J

  1. Pencetus ide >>> Kiki n Mama… (Berperan juga sebagai pemain)
  2. Para pemain :
    1. Alfa >>> Pengendali Mobil (alias sopir saat itu… hehehe… Maap ya fa…)
    2. Pipin >>> Penumpang yang duduk di kursi depan, sekaligus berjaga" untuk menjadi sopir cadangan (tapi pada kenyataannya cuma jadi penumpang aja…)
    3. Tia n Dian >>> Penumpang setia dibagian belakang… ( HAHAHAHA….)
    4. Amel >>> figuran

Cerita dimulai pada suatu malam tanggal 28 Desember 2008 sekitar pukul 8 PM, berderinglah sebuah HP yang dikenali sebagai HP punya Pipin. Dengan ekspresi yang masih kaget Pipin menceritakan bahwa tiket pesawat Mama Kiki ketinggalan di kamar Kiki di DPP YAB, sedangkan Kiki dan Mamanya pada saat itu sedang berada di Penang. Padahal besoknya Mama Kiki akan pulang kembali ke Indonesia. Singkat cerita kita pun langsung menelpon kereta sewa dan menelpon Alfa untuk menemani kita pergi ke Butterworth. Gile aje ke Butterworth cuma bertiga,,, cewek pula…!!!

Masih dengan keadaan bingung, Alfa yang udah mengambil alih jadi sopir nanya ada apa sih sebenarnya? Akhirnya kita certain dan akhirnya petulangan pun dimulai…!!!

Berangkat dari UUM sekitar pukul 9, kita langsung menuju Changloon dengan bensin yang masih tersisa. Kita H2C nih, karena pada saat itu, meteran bensinnya udah hampir mendekati huruf E… Tau donk apa itu artinya? Bensinnya udah mau abisss… Takutnya ntar di tengah jalan menuju SPBU terdekat si kancil berenti… kan brabe! Bismillah, sang sopir pun langsung tancap gas menuju SPBU terdekat di Changloon. Setelah si kancil minum, kita pun mulai lega. Perjalanan menuju Butterworth dilanjutkan. Pada awalnya Alfa membawa mobil dengan sedikit santai. Tapi hal itu mulai berubah ketika memasuki jalan tol… JREEENGGG…!!!

Di jalan tol sedikit demi sedikit Alfa pun mulai menaikkan kecepatan. Dari kecepatan normal menjadi 80 km/jam, 100 km/jam dan akhirnya mencapai 120 km/jam!!! Pipin mulai ngucap, Gw dan Dian yang berada di kursi belakang sedikit merasa apakah malam ini kita akan mati? (Gw dan Dian yang ngerasain atau cuma Gw aja yang terlalu berlebihan?) Dengan kejadian malam itu berarti Gw udah dua kali naik mobil dengan kecepatan yang sangat tinggi. Yang pertama waktu naik travel menuju Dumai dan yang kedua ini. Thanks to that driver at that time and thanks to Alfa. (Both of u rock guys…!!! Hahahaha….)

Sepanjang perjalanan Gw merasakan kantuk yang teramat sangat. Tapi Gw ga mau tidur. Masa udah bela"in ke Butterworth malam" , eh tapi ujung"nya ketiduran di mobil? Tapi tetep aja Gw sempet ketiduran di mobil. Dan tau bangunnya karena apa? Karena Gw ngerasain mobil yang Gw naikin memang sangat kencang, terlebih lagi saat Alfa mau memotong jalan. Perut Gw rasanya ada yang ngocok! (atau Gw yang terlalu lebay yak?)

Dengan penuh ketegangan, kantuk yang ga henti"nya menyerang, dan rasa mual yang sedikit Gw rasain akhirnya kita memasuki daerah Butterworth. Tapi petualangan malam itu belum selesai. Kita semua sempat dua kali salah jalan menuju terminal Butterworthnya. Kesalahan pertama kita malah masuk ke jalan yang menuju Penang Bridge bukan menuju terminal Butterworth… (halloo.. kita kan cuma mau nganterin tiket pesawatnya Mama Kiki, bukan mau ke Penang…) Akhirnya kita pun memutar jalan ke arah yang benar. Ga hanya sampe disitu, kesalahan yang kedua terjadi. Kita malah masuk ke jalan yang menuju terminal feri. Itu tandanya kalo kita terusin jalan, mobil bakalan masuk ke feri dan bakalan nyebrang juga ke Penang! (again?!?!). Untungnya di depan ada jalan buat putar balik ke arah terminal… Huffhh…

Akhirnya setelah satu setengah jam (kira" nyampe disana jam setengah 11 malam) perjalanan kita nyampe di terminal Butterworth dan segera nyari tempat parkiran, tapi waktu itu kayaknya kita masih sial… Tempat parkirnya FULL!!! Akhirnya Alfa nyuruh kita turun aja dan ngasihin tiketnya ke Kiki sembari dia langsung cabut balik ke UUM… (hehehe… ga lah… Dia nungguin di tempat dia nurunin kita… tega banget sih lo Fa kalo ninggalin kita…T_T…) Setelah bertemu dan ngasihin tiketnya ke Kiki dan Mamanya, kita pun langsung cabut balik lagi ke UUM dan itu kira" jam 11 malam)

Mungkin karena takut ga nyampe ke UUM sebelum jam 12 malam, Alfa pun kembali rock n' roll di jalan… Kecepatannya kembali menjadi 120 km/jam!!! Dan mungkin sempat nyampe 140 km/jam!!! Haddoohh…. Gw yang sempet ketiduran lagi di dalam mobil, kebangun lagi gara" hal yang sama ketika mau pergi… huufhhh… Mungkin Alfanya juga kecapekan, trus dasarnya juga udah ngantuk, ehh.. ngeliat Gw, Dian, dan Pipin tidur makanya jadi ngebut.

Akhirnya setelah satu setengah jam perjalanan (kira" waktu itu jam setengah 1 pagi…) kita nyampe di gate UUM. Awalnya deg"an karena ada UK disana. Apakah kita bakalan dicegat? Oh… ternyata tidak… kita diperbolehkan masuk dan ga ditanya"… (mungkin UK nya ngira Alfa pak cik kereta sapu yang nganterin student UUM… haxhaxhax… Peace Fa…! ^^V)

Setelah sampe di UUM, Alfa kita drop di Apart dan kemudi langsung diambil alih oleh Pipin. Setelah menghubungi Pak Cik Taufik -Si Empunya Kancil- dan dia bilang Kancilnya diparkir di YAB aja, kita pun siap" untuk mengambil barang" kita dan memastikan tidak ada yang tertinggal. Eh… waktu mau naro duit sewanya, kita kekurangan duit sepuluh sen! Ya ampuuunnn… udah capek, kurang duit nya cuma sepuluh sen! Mending yang kurang itu satu atau dua ringgit, tapi ini SEPULUH SEN! Ga banget deh, malam itu kita dikerjain sama duit sepuluh sen. Akhirnya Gw mengambil inisiatif untuk menelpon Amel dan mnjem sepuluh sen dari dia. Bayangin aja, bangunin orang jam satu pagi cuma buat minjem duit sepuluh sen… SEPULUH SEN… That's not a funny things!

Huufhh… Setelah semuanya beres, Gw, Pipin, dan Dian pun langsung menuju ke kamar, dan berlayar ke Pulau Kapuk…

-THE END-

No comments:

Post a Comment